HARKOS (Oficial Music Video)

Jumat, 13 Juni 2014



Berawal dari hobi yang sama beserta masing-masing potensi yang kami miliki, kebersamaan ini mungkin lebih bermakna ketika sebuah karya adalah sebagai curahan dari berbagai kegelisahan yang ada, pada tahun 2007 ASTANA terbentuk dengan genre Gothic Black Metal dengan beberapa tokoh yang membantu dan menjadi inspirasi bagi kami, ketika masing-masing menggali potensi untuk terus belajar, perlahan kami menyalurkan hobi ini dengan tidak ada unsur paksaan atu memaksa karena “music is my life” atau umumnya musik adalah kehidupan bagi kami, dan tentunya kami hanya bersenang-senang disini.
Beberapa materi demo/single yang telah kami record mungkin cukup berkesan luas karna media social adalah satu-satunya sebagai media promosi yang kami manfaatkan, ketika itu kami Astana tentu saling bekerjasama dalam bidang apapun selain materi begitu juga pemikiran yang sangat erat terjalin dengan beberapa line up perdana kami adalah sebagai berikut : 

#Sadam           (Lead Guitar),
#Maull            (Bass),
#Sayuty          (Keyboard),
#Angga           (Drum),
#Anto              (Vocal Scream & Growl), dan
#Rahma          (Female Vocal)

Dari sini Astana terbentuk dengan masing-masing potensi dan ambisi yang sama, setelah beberapa waktu yang telah bergulir dan berbagai eventpun telah kami isi mungkin pendewasaan dari beberapa personil telah timbul dengan adanya pekerjaan dan urusan pribadi yang tidak bisa  mereka tinggalkan, berawan dari #Rahma dan #Angga, ia harus beranjak menekuni karir aslinya setelah kurang lebih satu tahun mengisi sebagai female vocal dan drumer, tentu kami kehilangan dua personil yang enggan kami pisahkan tetapi apa daya masa depan mereka tentu lebih berarti dengan kesibukan dan karirnya.
Sebuah tekat membara dan ambisi kami mendirikan sebuah band Rock/Metal kampung ini menjadikan kami tetap bertahan dan mencoba mencari kekosongan dari line up kami, sebuah proses yang cukup panjang kami telah mendapatkan pengganti dari seorang #Angga sang drummer. Yahhh kami telah melihat dari kemampuan skil dan energic teman kami ini #Eyhan, setelah cukup lama mengisikan kekosongan akhirnya kami menemukan titik terang dengan didasari tanggung jawab yang menjanjikan walaupun sang female masih belum tergantikan.
Singkat cerita pada awal tahun 2010 perkembangan music di Indonesia mungkin sangat terpengaruh dengan era moderenisasi, perkembangan jaman ini tentu menjadi motivasi  sehingga konsep dan materi kami sangatlah berbeda bahkan sebuah genre kamipun mulai berbeda dari konsekuensi awal Astana terbentuk “Gothic Death Core”
Gothic Deathcore Yahh, genre ini memang asing dan belum pernah ada dalam sejarah umumnya sehingga banyak mereka yang protes akan sebuah ide kreatifitas ini, ok sekarang langsung aja kita bahas tanpa bertele-tele.
Gothic Deathcore, karakteristik genre tersebut tentu menjadi sub-genre gothic metal, Gothic Deathcore ini sangat dipengaruhi aliran deathcore dalam hal teknik vocal dan riff-riff gitar yang berat (disonansi), pembaharuan karakter gothic sangat terasa asing dengan tambahan breakdown yang merupakan ciri khas musik Metalik Hardcore / Metalcore. Perubahan nada dan harmonisasi tentu berbeda dengan kalangan gothic local lainnya, hal ini dikarenakan kami memiliki wawasan yang berbeda dalam segi genre dan ingin mengapresiasikannya melainkan kami sudah bosan akan permainan nada dan distorsi yang fiur gothic  sebelumnya, tetapi prinsip kami tidaklah lepas dari beberapa ciri khas lirik yang tidak jauh dari gothic serta vokal wanita dengan suara soprano, lalu vokal kedua adalah vokal pria dengan gaya vokal dari musik death metal ('Beauty and the Beast') itu tetap ada dan disadur dengan unsur-unsur keyboard dan synth, serta lirik metafora/puisi yang menjurus kearah kegelapan, kemuraman dan pagan. Dan ujar kami persamaan tentang lirik antara gothic dengan deathcor ini sangatlah melekat dan patut kita arahkan dengan satu genre yang baru seperti Gothic Deathcore ini.
Setelah perubahan konsep kami, singkat cerita akhirnya #Ucy mulai menggantikan posisi #Ramha sebagai Female Vocal Astana, berawal dari pengisi kekosongan mungkin suatu hidayah telah menimpa kami ketika #Ucy merasakan nyaman berada dalam lingkungan kami walaupun ia sendiri mempunyai band pop rock dengan teman sebayanya, tetapi hal itu tidak menjadi kendala karena sudah beberapa bulan band tersebut telah vakum dan tidak terarah. Setelah lumayan lama berjalan dengan konsep baru beberapa personil mengalami hal yang sama, mereka harus memilih pekerjaan karena pendewasaan diantaranya #Anto sebagai Vocal Scream dan #Adam Lead Guitar, kami harus kehilangan lin up beserta sahabat terdekat kami waktu itu tetapi hal ini tetap tidak menjadi kendala bagi kami karena beberapa Auditional Player dari beberapa band teman beserta sahabat kami telah banyak membantu proses kami. Seiring berjalannya waktu atas dasar kecocokan dan kebiasaan kami bersama akhirnya Auditional Player kami yaitu #Oeray Vocal Scream, #Chelunk sebagai Lead Guitar dan #Heri Guitar 2 memutuskan untuk tetap ada dalam bagian line up tetap kami sampai beberapa materi baru kita konsepkan secara matang, berunding dan saling memberikan tambahan dari sebuah kekurangan sampai saat ini.
Astana 2014 line up sebagai berikut :

#Chelunk        (Lead Guitar),
#Heri               (Guitar 2),
#Maull            (Bass),
#Sayuty          (Keyboard),
#Eyhan            (Drum),
#Oeray            (Vocal Scream & Growl), dan
#Ucy                (Female Vocal)


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Bài viết xuất sắc. Mình cũng muốn giới thiệu về một thương hiệu dịch thuật uy tín: Công ty CP dịch thuật miền trung - MIDtrans địa chỉ 02 Hoàng Diệu, TP Đồng Hới, tỉnh Quảng Bìnhcó Giấy phép kinh doanh số 3101023866 cấp ngày 9/12/2016 là đơn vị chuyên cung cấp dịch vụ dịch thuật, phiên dịch dành các cá nhân. Hệ thống thương hiệu và các Công ty dịch thuật con trực thuộc: dịch thuật công chứng sài gòn (TP Hồ Chí Minh)" địa chỉ 47 Điện Biên Phủ, Phường Đakao, Quận 1 TP HCM, dịch thuật bà rịa vũng tàu : địa chỉ 100 , Lê Lợi, TP Vũng Tàu là nhà cung ứng dịch vụ dịch thuật uy tín hàng đầu tại Bà Rịa Vũng Tàu Viet translation services : dịch vụ dịch thuật cho người nước ngoài có nhu cầu, giao diện tiếng Anh dễ sử dụng; dịch thuật công chứng quận 2 (hai) : nhà cung ứng dịch vụ dịch vụ dịch thuật phiên dịch hàng đầu tại Quận 1, TP HCM; dịch thuật Đà Nẵng : Địa chỉ 54 Đinh Tiên Hoàng, Quận Hải Châu, TP Đà Nẵng chuyên cung cấp dịch vụ dịch thuật công chứng, dịch thuật chuyên ngành tại Đà Nẵng. Chúng tôi chuyên cung cấp các dịch vụ biên dịch và phiên dịch, dịch thuật công chứng chất lượng cao hơn 50 ngôn ngữ khác nhau như tiếng Anh, Nhật, Hàn, Trung, Pháp, Đức, Nga, Tây Ban Nha, Bồ Đào Nha, Ý, Ba Lan, Phần Lan, Thái Lan, Hà Lan, Rumani, Lào, Campuchia, Philippin, Indonesia, La Tinh, Thụy Điển, Malaysia, Thổ Nhĩ Kỳ..vv... Dịch thuật MIDtrans tự hào với đội ngũ lãnh đạo với niềm đam mê, khát khao vươn tầm cao trong lĩnh vực dịch thuật, đội ngũ nhân sự cống hiến và luôn sẵn sàng cháy hết mình. Chúng tôi phục vụ từ sự tậm tâm và cố gắng từ trái tim những người dịch giả.Tự hào là công ty cung cấp dịch thuật chuyên ngành hàng đầu với các đối tác lớn tại Việt nam trong các chuyên ngành hẹp như: y dược (bao gồm bệnh lý), xây dựng (kiến trúc), hóa chất, thủy nhiệt điện, ngân hàng, tài chính, kế toán. Các dự án đã triển khai của Công ty dịch thuật chuyên nghiệp MIDtrans đều được Khách hàng đánh giá cao và đạt được sự tín nhiệm về chất lượng biên phiên dịch đặc biệt đối với dịch hồ sơ thầu , dịch thuật tài liệu tài chính ngân hàng, dịch thuật tài liệu y khoa đa ngữ chuyên sâu. Đó là kết quả của một hệ thống quản lý chất lượng dịch thuật chuyên nghiệp, những tâm huyết và kinh nghiệm biên phiên dịch nhiều năm của đội ngũ dịch giả của chúng tôi. Hotline: 0947688883. email: info@dichthuatmientrung.com.vn . Các bạn ghé thăm site ủng hộ nhé. Cám ơn nhiều

    BalasHapus

Facebook Astana (Gothic Deathcore)